Tuesday, August 21, 2018

"I think we all want the same thing....


To do something great, become rich and famous, marry our sweetheart and have cute little kids.


But most of us never realize those dreams and as the years pass, they drift away from our mind one by one like leaves in autumn.


We think they crumble away and disappear... but in truth, they're always there, only scattered away by the wind of fate.


And fate, as we all know, is a fikle thing. Sometimes she drops one of those leaves in our path just to see what we'd do.


Of course, we're bound to pick it up...,"


Kata-kata ini saya temukan dalam sebuah game Front Mission 4 dan menurut saya menarik. Saya juga sepakat terkait pesan-pesan yang terkesan sederhana namun begitu mendalam.


I agree that everyone wanna be rich and famous, have little cute kids and so on. Every singgle one. That's why we all make competition each other. That's truth.


Akan tetapi, dunia memang kejam. Kita bisa mendapatkan sesuatu dengan kesungguhan kita sementara yang lain hanya mencaci. Bahkan tak sedikit yang turut menghalangi dalam setiap pencapaian kita. Pertanyaannya adalah kenapa mereka bersedia bersusah menggagalkan kemenangan kita sementara dahulunya mereka tak peduli ketika kita bersusah dalam setiap proses?


Sebagaiman dedaunan musim gugur, impian demi impian kerap kali kandas dengan beribu alasan. Hanya sebagian orang yang membutuhkan satu alasan untuk mewujudkannya. Dan itu tidak mudah. Ada harga yang harus dibayar dengan tenaga, keringat, air mata bahkan dengan darah--untuk meniti prosesnya. Hingga pertanyaan mendasarnya adalah, mengapa kita harus menghiraukan perkataan orang lain yang jelas-jelas mereka tidak akan bisa paham tentang impian besar yang kita bangun dan realisasikan?


Di tangan ini memang penuh keterbatasan. Namun, melalui tangan ini, ada banyak hal yang bisa kita genggam dan perjuangkan sesuatu yang belum tentu orang lain mampu capai.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Aksara Senja Embara - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -